ANALISIS JURNAL
PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS, SIKAP
KONSUMEN, DAN BRAND IMAGE PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMPUTER TABLET APPLE IPAD
PADA EMAX APPLE STORE SURABAYA
OLEH
:
ARINNI ABDILAH
Dewasa ini dunia bisnis saat ini
tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat, demikian halnya dengan pemasaran
juga tumbuh dan berkembang seiring dengan berkembangnya zaman. Untuk itu,
setiap perusahaan tentunya harus dapat memahami perilaku konsumen pada target
pasarnya, hal tersebut penting sekali karena kelangsungan hidup perusahaan
tersebut sebagai organisasi yang berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan para
konsumen sangat tergantung pada perilaku konsumennya. Seiring dengan
berkembangnya teknologi, masyarakat Indonesia khususnya yang hidup diwilayah
perkotaan mulai mengalami perubahan gaya hidup. Saat ini produk komputer yang
lagi booming dan mulai banyak diperkenalkan oleh beberapa peru-sahaan adalah
Komputer Tablet. Secara strategi, komputer tablet diluncurkan untuk menyasar
ceruk pasar yang masih kosong, antara notebook dan smartphone. Dalam jangka
menengah, kehadiran komputer tablet akan mempengaruhi penjualan pasar notebook
dan smartphone. Namun, tablet tidak akan menggantikan notebook, sebab
masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Notebook lebih cocok untuk
penggunaan aplikasi yang berat seperti editing dan presentasi, sedangkan tablet
condong untuk browsing, gaming, dan akses email.
Hasil penelitian menunjukan adanya
pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas, sikap konsumen, dan brand image
secara bersama terhadap keputusan Pembelian Tablet Apple Ipad. Bahwa motivasi
konsumen, persepsi kualitas, sikap konsumen, dan brand image memberikan
pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini juga dapat diartikan
dengan peningkatan motivasi konsumen, persepsi kualitas, sikap konsumen, dan
brand image dapat meningkatkan keputusan pembelian perusahaan.
1. Motivasi
konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian komputer tablet Apple
iPad. Motivasi konsumen yang sudah tebangun saat ini terhadap komputer tablet
Apple Ipad, berdampak positif untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen
2. Persepsi
kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian komputer tablet Apple
iPad. Persepsi kualitas konsumen berdampak positif untuk meningkatkan keputusan
pembelian konsumen terhadap produk komputer tablet Apple Ipad.
3. Sikap konsumen
berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian komputer
tablet Apple iPad. Sikap konsumen yang sudah tebangun saat ini terhadap
komputer tablet Apple Ipad, berdampak positif untuk meningkatkan keputusan
pembelian konsumen
4. Brand
image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian komputer Tablet Apple
iPad. Brand image produk komputer tablet Apple Ipad, akan berdampak positif untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
5.
Motivasi konsumen,
Persepsi kualitas, Sikap konsumen, dan Brand image secara bersama berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian komputer Tablet Apple iPad. Motivasi,
persepsi kualitas, sikap konsumen, dan brand image, berdampak positif dan dapat
meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
No comments:
Post a Comment