kantongtangan.com: ANALISIS JURNAL
  • Home
  • Tentang kantongtangan.com
  • Kumpulan Puisi
  • ANALISIS JURNAL

    vANALISIS JURNAL
    PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KARTU SELULER IM3 MELALUI MOTIVASI KONSUMEN
    (Studi Pada Pengguna IM3 di Malang)

    Persaingan antar kompetitor di bidang telekomunikasi yang semakin ketat mengharuskan setiap [erusahaan memiliki strategi yang tepat dalam menjual poduknya. Pemasaran yang moern tidak hanya berorientasi pada bagaimana cara mengembangkan produk, memberi tarif ataupun harga yang menarik dan membuatnya terjangkau oleh pelanggan . akan tetapi sebuah perusahaan harus menjalin komunikasi yang baik pula dengan para konsumen, sehingga dapat menampung aspirasi dan keinginan masyarakat yang di tujukan untuk memenihi kebutuhan dan keinginannya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat menetapkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat sehingga perusahaan dapat meng-capture perilaku konsumen yang ada yang nantinya mneciptakan motivasi yang erpengaruh pada keputusan pembelian.
    Dalam kasus ini perusahaan Indosat IM3 mencoba membangun komunikasi pemasaran yang baik dengan para pelanggannya, hal ini ditujukan untuk menumbuhkan motivasi dalam diri konsumen sehingga konsumen mau untuk memakai produk IM3 tersebut. Dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa konsumen menilai komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan Indosat IM3 dapat menumbuhkan motivasi konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa perilaku konsumen atas keputusan pembelian di pengaruhi oleh faktor psikologis yang timbul dari motivasi konsumen tersebut.
    Perusahaan indosat  IM3dalam menilai perilaku konsumen sangatlah tepat, pasalnya konumen dalam memilih suatu provider cenderung memilih yang murah, akses internet cepat, dan banyak bonus yang di dapatkan.hal tersebut sudah di terapkan oleh perusahaan indosat IM3 yang menawarkan fasilitas atas providernya yaitu dengan harga yang terjangkau, dan penggunaan internet sekali bbayar (tanpa adanya tambahan biaya lain), serta seringkali mengadakan undian maupun bonus-bonus yang mungkin bisa di dapatkan oleh pengguna IM3.
    Dalam hal ini ada beberapa elemen penting yang dapat di simpulkan bahwa komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap motivasi dan keputusan pembelian konsumen pada produk indosat IM3. Dimana elemen tersebut saling berkaitan yaitu:
    a.    Komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap perilaku konsumen yang nantinya kan menimbilkan motivasi pada diri konsumen.
    b.    Motivasi berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu selular IM3.
    c.    Komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

    Jadi dari analisis jurnal tersebut dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran sangatlah berpengaruh terhadap keputusan pembelian seorang konsumen dalam menggunakan ataupun memilih produk.

    No comments:

    Post a Comment

    Review Lengkap Notebook ASUS Vivobook S14 S433: Membawa Spirit Dare To Be You

    Review Lengkap Notebook ASUS Vivobook S14 S433: Membawa Spirit Dare To Be You Menjadi diri sendiri adalah salah satu kunci sukses menggapa...